Cara Lain Menurunkan Kolesterol

Jika Anda sedang dalam proses menaikkan HDL dalam darah. Rutinlah mengecek kadar kolesterol Anda. Universitas Harvard telah membeberkan cara mudahnya dalam jurnal ilmiah Harvard Women’s Health Watch. Berikut ini beberapa cara lain untuk menurunkan kolesterol.

    • Konsumsi Obat
      Niacin adalah kandungan obat yang dapat menurunkan kadar LDL kolesterol atau kolesterol jahat dalam darah. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter jika ingin mengonsumsi obat-obatan termasuk didalamnya obat-obatan herbal yang telah terbukti menurunkan kadar kolesterol seperti Sarang Semut.
      Mengkonsumsi obat kolesterol dapat mengganggu libido anda dan mengakibatkan lemah syahwat. Perhatikan reaksi setelah meminum obat tersebut secara berkala. Apabila libido anda mulai menurun, dan anda tidak menghendakinya, segeralah hentikan pemakaian obat tersebut dan berkonsultasi dengan Pennasia.
      Pennasia dapat menurunkan kolesterol tanpa menggunakan obat, dan menyembuhkan lemah syahwat.

Rekomendasi Hasil Penelitian

  • Olahraga Aerobik
    Olahraga aerobik ringan maupun berat mampu menambah HDL dari 5% hingga 10%. Para peneliti Universitas Harvard menyarankan untuk berolahraga jenis aerobik (jalan cepat, lari, bersepeda, renang, dll) lima kali dalam seminggu, masing-masing 30 menit.
  • kegemukanMenurunkan Berat Badan
    Penurunan berat badan setiap 3 kg akan meningkatkan kadar HDL sebesar 1mg/dL. Apalagi jika Anda hanya mengkonsumsi makanan sehat untuk kebutuhan sehari-hari, berat badan akan cepat turun, kadar HDL kolesterol pun akan makin meningkat.
  • Stop Merokok
    Jika Anda perokok, maka berhentilah. Sebab selain mengganggu orang lain, akan bermanfaat untuk diri anda sendiri. Jika Anda berhenti merokok maka kadar HDL dalam darah akan meningkat sebesar 15% hingga 20%. Tentu saja hal itu tidak mudah. Anda bisa mencoba lebih dari satu strategi untuk berhenti merokok. Komunikasikan hal ini dengan istri, anak, maupun dokter anda. Dokter bisa memberikan masukan agar misi Anda untuk berhenti merokok tercapai.
  • Memilih Lemak Baik dan Makanan Sehat
    Lemak adalah satu hal yang Anda singkirkan cepat-cepat karena lemak dapat meningkatkan kolesterol jahat. Tetapi lemak masih tetap dibutuhkan tubuh, dan Anda tetap harus mengonsumsinya.
    Lemak baik ada pada minyak zaitun, canola, minyak ikan, serta kacang-kacangan dapat memperbanyak kadar HDL kolesterol dalam darah. Untuk makanan sehat, pilihlah karbohidat kompleks yang lebih lambat terurai seperti beras merah, jagung dan gandum dibandingkan nasi putih atau bahan pangan dari tepung-tepungan.
  • Konsumsi Anggur Merah
    Jika Anda seorang muslim atau bukan peminum alkohol, jangan mulai mengonsumsinya karena alasan untuk meningkatkan kadar HDL kolesterol. Namun jika Anda peminum alkohol turunkan konsumsi jumlah Anggur Merah hingga jumlah yang dianjurkan.
    Penelitian memang menunjukkan bahwa konsumsi alkohol dalam jumlah yang tepat yakni hanya 1 sloki per hari dapat memperbanyak jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Training Bergaransi Sampai Bisa

Nah, meskipun menurunkan kolesterol itu sangat baik, menaikkan HDL kolesterol juga dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke menyerang tubuh Anda. Selamat meningkatkan kolesterol baik!

Sumber: Pennasia
www.AhliJantung.com

Senyum sejenak biar nggak stress.

UDIN SAKIT PERUT

Baru kali ini Udin memberanikan diri untuk memeriksakan kesehatannya ke seorang dokter di sebuah puskesmas.
Udin yang polos ini kemudian memasuki ruangan dokter dan percakapan antara dokter dengan pasien pun di mulai.

Dokter : “Sakit apa ?”
Udin : “Anu dok,… mual-mual dan muntah-muntah.”

Dokter : “Buang air besarnya bagaimana ?”
Udin : “Seperti biasa dok, sambil jongkok.”

Dokter : “O….. (Dasar koploo..!!)” :-)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>