Pengobatan Alami Penyakit Jantung Koroner

Pengobatan alami untuk penyakit jantung koroner (PJK) dapat melalui Terapi Pennasia, dan perubahan gaya hidup.

Tujuan pengobatan termasuk:

  • Menghilangkan keluhan.
  • Menghilangkan faktor risiko dalam upaya untuk memperlambat, menghentikan, atau melarutkan penumpukan plak.
  • Menurunkan risiko penggumpalan darah membentuk. (Gumpalan darah dapat menyebabkan serangan jantung.)
  • Pelarutan arteri tersumbat.
  • Mencegah komplikasi PJK.

Training Bergaransi Sampai Bisa
Terapi Pennasia
Terapi Pennasia terbukti dapat mencegah gangguan jantung sebelum anda mengalaminya. Namun bila sudah terlanjur terkena serangan, Pennasia berfungsi meringankan sakit, menghilangkan gejala, dan secara bertahap melarutkan endapan kolesterol dan plak kalsifikasi pada pembuluh arteri.
Terapi Pennasia adalah cara yang terpenting untuk sehat secara alami.

Perubahan gaya hidup
Membuat perubahan gaya hidup seringkali dapat membantu mencegah atau mengobati penyakit jantung koroner. Perubahan gaya hidup mungkin satu-satunya pengobatan yang membutuhkan bantuan beberapa orang, seperti keluarga dan teman dekat.

Ikuti Diet Sehat
Diet sehat adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Mengikuti diet yang sehat dapat mencegah atau mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol darah tinggi dan membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.

Untuk informasi tentang pola makan yang sehat, silahkan membuka halaman tentang hidup sehat pada web ini. Situs ini menyediakan tips praktis tentang makan sehat, aktivitas fisik, dan mengendalikan berat badan Anda.

Terapi Perubahan Gaya Hidup (TPGH). Dokter mungkin merekomendasikan jika Anda memiliki kolesterol darah tinggi. TPGH adalah program tiga-bagian yang mencakup diet yang sehat, aktivitas fisik, dan manajemen berat badan.

Dengan diet TPGH, kurang dari 7 persen dari kalori harian Anda harus berasal dari lemak jenuh. Jenis lemak yang ditemukan dalam beberapa daging, produk susu, coklat, dipanggang, dan makanan goreng dan diproses.

Tidak lebih dari 25 sampai 35 persen dari kalori harian Anda harus berasal dari semua lemak, termasuk jenuh, trans, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda.

Anda juga harus memiliki kurang dari 200 mg sehari kolesterol. Jumlah kolesterol dan jenis lemak dalam makanan olahan dapat ditemukan pada label makanan. Lihat artikel kolesterol atau yang lain.

Makanan tinggi serat larut juga merupakan bagian dari diet yang sehat. Mereka membantu mencegah saluran pencernaan menyerap kolesterol. Makanan ini termasuk:

Sereal gandum seperti oatmeal dan sejenis.
Buah-buahan seperti apel, pisang, jeruk, pir, dan buah prune.
Kacang-kacangan seperti kacang merah, lentil, kacang polong, kacang polong, dan kacang lima.

Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran dapat meningkatkan penurun kolesterol, senyawa penting dalam diet Anda. Senyawa ini, yang disebut tanaman stanol atau sterol, bekerja seperti serat larut.

Diet sehat juga mencakup beberapa jenis ikan, seperti salmon, tuna (kalengan atau segar), dan mackerel. Ikan ini merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3. Asam ini dapat membantu melindungi jantung dari pembekuan darah dan peradangan dan mengurangi risiko serangan jantung.

Anda juga harus mencoba untuk membatasi jumlah sodium (garam) yang Anda makan. Ini berarti memilih rendah garam dan “tidak menambahkan garam” makanan dan bumbu di meja atau saat memasak. Label Nutrisi pada kemasan makanan menunjukkan jumlah natrium.

Hindarilah minuman yang mengandung alkohol. Alkohol akan meningkatkan tekanan darah dan tingkat trigliserida. (Trigliserida adalah jenis lemak yang ditemukan dalam darah.) Alkohol juga menambahkan kalori ekstra, yang akan menyebabkan kenaikan berat badan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>