Pengobatan Gegar Otak

Pusing dan sakit kepala yang berkepanjangan bisa akibat gegar otak yang juga disebabkan oleh tarikan atau tekanan batang leher yang masih tinggi dan belum pulih. Pengalaman PENNASIA menyembuhkan gegar otak ini melibatkan otot leher belakang yang masih tegang. Otot leher ini menentukan terikan saraf di dalam C1-C7 yang berhubungan dengan otak kecil.

Apakah gegar otak itu?

Gegar otak adalah jenis cedera otak traumatis yang disebabkan oleh pukulan ke kepala atau badan, jatuh, atau cedera lain yang stoples atau getar otak di dalam tengkorak. Meskipun mungkin ada luka atau memar di kepala atau wajah, mungkin tidak ada tanda-tanda lain dari cedera otak.

Anda tidak harus kehilangan kesadaran untuk mengalami gegar otak. Beberapa orang akan memiliki gejala yang jelas dari gegar otak, seperti pingsan atau melupakan apa yang terjadi tepat sebelum cedera. Tetapi orang-orang lain tidak demikian. Dengan istirahat, kebanyakan orang pulih sepenuhnya dari gegar otak. Beberapa orang sembuh dalam beberapa jam. Orang lain perlu beberapa minggu untuk pulih.

Training Bergaransi Sampai Bisa

Sebagaimana kita ketahui, otak tidak terbungkus rapat-rapat di dalam batok kepala. Tetapi masih ada ruang yang memisahkan otak dengan dinding kepala sehingga otak dapat membesar sedikit dari waktu ke waktu. Ini perlu karena sel–sel otak, seperti sel-sel tubuh lainnya, sifatnya lentur, dan bereaksi terhadap suhu dalam tubuh yang selalu berubah-ubah. Dengan demikian, bila sel-sel otak mengendur atau mengencang dengan aliran berlebih, otak tidak tergecet.

Batok kepala yang digerakkan dengan cepat seperti kalau kita sedang menggeleng-gelengkan kepala. Tidak mempengaruhi otak di dalamnya. Tetapi kalau gerakannya sangat cepat seperti bila kepala terbentur kaca mobil ketika terjadi kecelakaan (20 meter per detik), maka otak pasti terpengaruh. Sangat mungkin akan terjadi kerusakan kecil pada pembuluh kapiler atau dinding-dinding sel akan terluka. Akibatnya, volume aliran dalam sel akan meningkat (edema). Hal ini menyebabkan penderita tak sadarkan diri sebentar atau munkin juga lama. Ada yang sesudah siuman lupa akan kejadian sebelumnya, sakit kepala, mual, muntah-muntah, dan mengalami depresi.

Ada juga orang yang menderita gegar otak tetapi hanya menunjukkan sedikit gejala atau bahkan tidak menunjukkan gejala sama sekali. Dalam penggambaran adegan film atau novel mengenai orang yang pingsan karena dipukul tengkuk atau rahangnya keras-keras (pukulan begini sudah pasti dapat menimbulkan gegar otak), kemudian dalam waktu singkat sudah sadar kembali dan dapat meneruskan perkelahiannya tanpa menunjukkan gejala-gejala seperti yang telah disebutkan di atas tadi, sama sekali tidak masuk akal.

Pukulan pada daerah kepala yang membuat orang pingsan lebih dari satu menit bisa membuat orang itu tidak dapat mengendalikan dirinya lagi atau membalas serangan orang yang memukulnya pada saat dia sadar kembali. Ada juga penderita gegar otak yang tidak langsung merasakan akibatnya. Beberapa saat atau beberapa hari kemudian barulah timbul gejala-gejalanya sehingga orang itu perlu diawasi dengan hati-hati.

Gegar otak yang sering terjadi seperti yang dialami oleh petinju dapat menyebabkan kerusakan otak yang parah sehingga orang tersebut menderita pusing-pusing, serta kemampuan berpikir dan fungsi otak lainnya menjadi terganggu.

Kerusakan otak karena pukulan

Gegar otak terjadi bila kepala terkena pukulan. Otak membentur permukaan batok kepala bagian dalam sehingga beberapa selnya rusak, dan mungkin tidak dapat disembuhkan lagi. Sangat penting untuk diketahui bahwa setelah gegar otak, otak lebih sensitif untuk mengalami kerusakan. Jadi saat Anda pulih, pastikan untuk menghindari kegiatan yang mungkin melukai Anda lagi.

Dalam kasus yang jarang terjadi, gegar otak menyebabkan masalah yang lebih serius. Gegar otak berulang atau gegar otak parah dapat menyebabkan masalah jangka panjang dengan gerakan, belajar, atau berbicara. Karena kesempatan kecil masalah serius, penting untuk menghubungi dokter jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki gejala gegar otak.

Kemajuan kesehatan penderita, secara signifikan nampak ketika otot leher dinormalisasi. Otot dan saraf parital di sisi kanan dan kiri kepala juga diterapi sedemikian rupa sehingga keseluruhan saraf leher dan saraf yang mengelilingi kepala menjadi elastis dan harmonis. Hanya memerlukan 7 kali terapi di PENNASIA untuk menjadikan penderita sehat kembali seperti sediakala.

Sumber: Pennasia
www.AhliJantung.com

Senyum sejenak biar nggak stress.

SALAH SAMBUNG

Kriiing…!!
MR. X: Hallo! Apakah ini kediaman bapak FURQON?
Yayat: Salah sambung, ini kediaman keluarga bapak MAKMUR!

Kriiing…!!
MR. X: Hallo! Apakah ini kediaman bapak FURQON?
Yayat: Salah sambung paak..! ini kediaman keluarga Bapak MAKMUR. Wah!!

Kriiing…!!
MR. X: Hallo!(suara sama)
Yayat: Lagi2 kamu! Awas ya!! saya walau cuma pelayan, tapi bisa lapor polisi
MR. X: Apakah ini kediaman keluarga Bapak MAKMUR?
Yayat: Aduh..maaf2, tadi soalnya ada beberapa kali salah sambung. Mau cari siapa tuan?
MR. X: bapak FURQON
Yayat: Hadduuhh…!!

Kriiing…!!
MR. X: Hallo! (suara seperti sama)
Yayat: Arghhhhhhh!!! Kamu nyawanya berapa hah!!!
MR. X: Saya Bapak MAKMUR
Yayat: Aduh! Maaf majikan! sorry sekali, tadi ada orang gila telpon! ada perintah apa tuan?
MR. X: panggil bapak FURQON!!
Yayat: (Jatuh kaget)

Kriiing…!!
MR.Z: Hallo!(oh.. ini suaranya lain)
Yayat: Mau cari siapa?
MR.Z: Apa ini kediaman Bapak MAKMUR?
Yayat: Iya betul.(sambil senyum)
MR.Z: saya bapak FURQON. tadi apa ada orang cari saya?
Yayat: (Gubraak..Pingsan..) :-D

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>