Pengobatan Migrain

Menyembuhkan Migrain

Migren, yaitu sakit kepala sebelah dan merupakan penderitaan yang kompleks. Kira-kira lima persen penduduk dunia adalah penderita migren, dan tiga perempatnya adalah kaum wanita. Migren diketahui berhubungan dengan penyempitan pembuluh darah pada sebelah kepala yang sakit. Penyempitan inilah yang mungkin merupakan penyebab timbulnya rasa nyeri, mata berkunang-kunang, mual dan muntah-muntah serta gejala yang tidak enak lainnya.

Aktivitas fisik dapat meningkatkan rasa sakit, tetapi gejala dapat bervariasi dari seorang ke orang lain dan dari satu serangan ke yang berikutnya.

Menyembuhkan sakit migrain Bambang Gentolet

Salah satu penyebab penyempitan pembuluh darah adalah kesalahan dalam metabolisme otak. Beberapa unsur tertentu setelah dicerna mengeluarkan sisa buangan (metabolit) yang mempunyai efek langsung pada pembuluh darah di dalam otak. Metabolik ini dapat dijumpai dalam makanan seperti susu, keju, mentega, coklat, jeruk, anggur, teh kopi, alkohol, dan sebagainya.

Dari hasil ssuatu penelitian ditemukan bahwa 74 persen dari penderita migren peka terhadap coklat, empat persen terhadap keju, susu dan sejenisnya, dan 32 persen terhadap buah jeruk. Jadi, setiap orang mempunyai alergi makanan yang berbeda-beda.

Ada beberapa jenis migrain, termasuk:

1. migrain dengan aura – di mana ada tanda-tanda peringatan sebelum migrain dimulai, seperti melihat lampu berkedip.
2. migrain tanpa aura – migrain yang terjadi tanpa tanda-tanda peringatan.
Migrain aura tanpa sakit kepala, juga dikenal sebagai silent migrain. Migrain aura atau gejala migrain lainnya yang berlangsung, tapi sakit kepala tidak berkembang.

Beberapa orang memiliki migrain sering sampai beberapa kali seminggu. Orang lain hanya memiliki migrain sesekali. Hal ini dimungkinkan untuk tahun-tahun melewati antara serangan migrain.

Kapan harus ke PENNASIA?
Anda harus segera harus ke PENNASIA jika sering mengalami gejala migrain yang tidak dapat dikontrol dengan obat penghilang rasa sakit. Lebih baik lagi bila sejak awal gejala langsung ke PENNASIA agar tidak menderita berkepanjangan, dan menghindari efek samping obat.
Hanya perlu 3-7 kali terapi untuk kesembuhan yang bagus.

Bagaimana bila jauh dari PENNASIA?                                                          Training Bergaransi Sampai Bisa

Tidak ada obat untuk migrain, tetapi ada sejumlah obat yang tersedia untuk membantu mengurangi gejala. Antara lain:

– obat penghilang rasa sakit – yang sering tersedia seperti parasetamol dan ibuprofen.
– triptans – obat yang dapat membantu membalikkan perubahan dalam otak yang dapat menyebabkan migrain.
– antiemetik – obat yang sering digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.
Selama serangan, banyak orang mencoba, bahwa tidur atau berbaring di ruangan gelap juga dapat membantu.

Apa yang menyebabkan migrain?
Penyebab pasti migrain tidak diketahui secara pasti, meskipun kadang dianggap hasil dari perubahan sementara dalam bahan kimia dan pembuluh darah di otak.
Sekitar setengah dari orang yang mengalami migrain juga memiliki kerabat dekat dengan kondisi yang sama, sehingga menunjukkan bahwa faktor gen mungkin mempunyai peranan.
Beberapa orang menemukan serangan migrain berhubungan dengan pemicu tertentu, yang dapat mencakup mulai periode mereka, stres, kelelahan dan makanan atau minuman tertentu.

Sumber: Pennasia
www.AhliJantung.com

Senyum sejenak biar nggak stress.

UANG KEMBALIAN

Bus berhenti di terminal Ngawi. Pak Mudi menjulurkan kepala lewat jendela.
Seorang anak kecil berdiri dekat jendela. “Le.. Tolee.. ” panggilnya.

Anak itu mendekat. Pak Mudi mengulurkan uang sepuluh ribu rupiah,
“Minta tolong belikan dua potong roti, satu untuk kamu,” katanya.
Si anak pergi, agak lama baru kembali sambil mengunyah roti.

“Pak, rotinya tinggal satu. Ini Kembaliannya lima ribu buat Bapak,” katanya.
Lalu ia sambil mengunyah roti, meninggalkan bapak Mudi. :-)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>