Sinyal Tanda Serangan Jantung

Peringatan Tanda Serangan Jantung

Sakit jantung ada berbagai macam. Penyakit jantung koroner (PJK) meningkatkan risiko untuk serangan jantung. Pelajari tanda-tanda dan gejala serangan jantung, baik yang disebutkam oleh medis maupun yang disampaikan oleh Pennasia. Segera ke Pennasia jika Anda memiliki gejala-gejala di bawah ini:

  1. Nyeri dada atau ketidaknyamanan. Ini melibatkan tekanan tidak nyaman, meremas, sesak, atau nyeri di tengah atau kiri dada yang dapat ringan atau berat. Nyeri atau ketidaknyamanan ini sering berlangsung lebih dari beberapa menit atau pergi dan kembali.
  2. Ketidaknyamanan tubuh bagian atas pada satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang, atau bagian atas perut.
  3. Sesak napas, yang mungkin terjadi dengan atau sebelum ketidaknyamanan dada.
  4. Mual (merasa sakit perut), muntah, pusing atau pingsan, atau berkeringat dingin.

Training Bergaransi Sampai Bisa

Gejala mungkin juga termasuk masalah tidur, kelelahan (kelelahan), dan kekurangan energi.

Gejala angina dapat mirip dengan gejala serangan jantung. Nyeri angina biasanya berlangsung hanya beberapa menit dan hilang dengan istirahat.

Nyeri dada atau ketidaknyamanan yang tidak hilang atau perubahan dari pola biasa (misalnya, terjadi lebih sering atau saat Anda sedang beristirahat) dapat menjadi tanda serangan jantung. Jika Anda tidak tahu apakah nyeri dada Anda adalah angina atau serangan jantung, segeralah ke Pennasia.

Biarkan orang disekitar Anda tahu Anda berisiko serangan jantung. Mereka bisa mencari perawatan darurat untuk Anda jika Anda tiba-tiba pingsan, kolaps, atau memiliki gejala yang parah lainnya.

Menyembuhkan sakit jantung koroner Bp. Muh. Sholeh 15

Masalah Emosional dan Dukungan
Hidup dengan PJK dapat menyebabkan ketakutan, kecemasan, depresi, dan stres. Anda yang mungkin khawatir tentang masalah jantung, sebaiknya melakukan perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk kesehatan Anda.

Bicarakan tentang kondisi kesehatan Anda dengan Konsultan dari Pennasia atau dokter . Berbicara dengan seorang konselor profesional juga dapat membantu. Jika Anda sangat tertekan, dokter anda dapat merekomendasikan obat atau perawatan lain yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Bergabung dengan kelompok jantung sehat
Sesama pasien dapat membantu Anda menyesuaikan diri hidup dengan PJK. Anda dapat melihat bagaimana orang lain yang memiliki gejala yang sama telah berupaya dengan mereka. Bicarakan dengan dokter Anda tentang kelompok dukungan lokal atau cek dengan pusat kesehatan setempat.

Dukungan dari keluarga dan teman-teman juga dapat membantu menghilangkan stres dan kecemasan. Biarkan orang yang Anda cintai tahu bagaimana perasaan Anda dan apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu Anda.

Sumber: Pennasia
www.AhliJantung.com

Senyum sejenak biar nggak stress.

KENTUT SOPIR ANGKOT

Dodo dengan susah payah mengumpulkan penumpang di terminal sampai penuh.
Ketika hendak berangkat, tiba-tiba perutnya terasa mulas dan ingin buang air besar.
Untuk itu, dia menahan diri dan tetap berangkat nyopir.

Di dalam perjalanan, setiap ia kentut, ia membunyikan klakson biar gak ketahuan.
Setelah beberapa kali membunyikan klakson, akhirnya seorang nenek berkata,
“Pak, jangan menekan klakson lagi, karena setiap kali klakson kamu tekan, di dalam angkot tercium berbau kentut.” :-D

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>